Mau Punya Anak

Pengantar

Apapun situasi Anda saat ini, baik sedang berusaha hamil, sedang berkonsultasi dengan dokter, atau sedang mempertimbangkan proses bayi tabung, website MauPunyaAnak.com (persembahan dari PERFITRI) mendekatkan Anda untuk mendapatkan buah hati.

Tidak bisa dipungkiri bahwa faktor usia adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindarkan untuk memperbesar kemungkinan untuk hamil, terutama jika Anda ingin menempuh jalan melalui proses bayi tabung. Temukan informasi seputar kehamilan, testimoni pasangan lain dalam proses mencapai kehamilan, termasuk kemungkinan untuk menjalankan proses bayi tabung di Indonesia. Dengan adanya 20 klinik bayi tabung yang tersebar di 8 kota di Indonesia, Anda tidak perlu lagi pergi jauh atau ke luar negeri untuk mendapatkan buah hati Anda.

PERFITRI

PERFITRI adalah perkumpulan seminat, yang menghimpun para dokter yang memberikan pelayanan dan memiliki minat dalam bidang Fertilisasi In Vitro (FIV) di Indonesia. Dalam bahasa Inggris, PERFITRI disebut Indonesian Association for In Vitro Fertilization. Organisasi ini didirikan pada tanggal 13 Maret 2009 di Jakarta.

Latar Belakang

Adanya fenomena dimana banyak pasangan usia subur dari Indonesia mengikuti program bayi tabung di luar negeri, terutama di Singapura dan Malaysia menjadi salah satu alasan yang melatarbelakangi pendirian PERFITRI. Demikian banyaknya pasien dari Indonesia hingga provider bayi tabung di luar negeri berniat untuk membuka cabang di Indonesia. Situasi yang terjadi bisa disebabkan oleh masih tingginya biaya pelayanan bayi tabung di Indonesia dibandingkan Malaysia, Thailand atau Vietnam; minimnya pengetahuan masyarakat tentang pelayanan bayi tabung Indonesia, serta buruknya sistem rujukan infertilitas di Indonesia.

Meskipun organisasi ini masih tergolong muda, namun PERFITRI telah memiliki anggota yang tergolong banyak, yaitu empat belas unit dan seratus lima anggota perorangan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Saat ini PERFITRI diketuai oleh Prof. dr. Soegiharto Soebijanto, Sp.OG (K).

Visi dan Misi

Sebagai organisasi nasional, PERFITRI memiliki visi meningkatkan akses, kenyamanan dan kepercayaan pasien dalam menerima pelayanan Fertilisasi In Vitro (FIV) di Indonesia. Adapun misi dari PERFITRI adalah menyusun standar dan panduan pelayanan FIV di Indonesia, memperbaiki sistem rujukan pelayanan infertilitas di Indonesia, serta mengembangkan pelayanan FIV dengan biaya yang terjangkau.